Penting Nih!! Nih 4 Ciri-ciri Lovebird Balibu

Belakangan ini, ada kelas perlobaan lovebird yang baru dan langsung digandrungi oleh para kicau mania. Yups!! Kelas lovebird balibu (bawah lima bulan). Namun, ada satu masalah yang sering membuat perselisihan antara kicau mania yang bermain di kelas ini. Masalahnya adalah banyak kicau mania yang merasa dicurangi dengan "oknum" yang menggunakan gacoan yang berusia di atas lima bulan atau bisa dibilang tidak memenuhi syarat. Hal ini bisa terjadi karena kurangnya pengetahuan akan ciri-ciri lovebird balibu. Oleh karena itu, saya membuat artikel ini sebagai pedoman para kicau mania yang bermain LB di kelas balibu.


1. Paruh Berwarna Gelap

Pertama yang bisa kita identifikasi adalah warna paruh yang masih gelap. Bisa juga ditandai dengan paruh yang masih terdapat daerah berwarna hitam kecoklatan seperti gambar diatas. Ciri ini hanya bisa ditemukan pada LB yang masih paud atau balibu. LB dewasa tidak akan mempunyai ciri ini karena warna paruh mereka sudah terang dan rata.

2. Postur Badan

Kita juga bisa mencirikanya dari postur badanya. Biasanya LB paud memiliki postur yang masih kecil namun sudah cukup tinggi ( Dengan kata lain "ramping" ). Itu dikarenakan LB paud atau balibu sangat senang bergerak, sehingga dapat membakar lemak yang ada di tubuhnya. Berbeda dengan LB dewasa yang sudah memiliki postur yang besar, hal ini disebabkan LB dewasa jarang bergerak, sehingga membuat lemak bertumpuk.

3. Tingkah Lakunya 

Cara yang satu ini juga cukup ampuh. Cukup perhatikan saja pergerakan burungnya, biasanya burung yang bergerak aktif, masih malu-malu, dan tidak anteng itu adalah burung paud. Sedangkan burung yang sudah dewasa biasanya sudah mempunyai mental yang baik sehingga jarang bergerak aktif.

4. Kaki Berwarna Gelap

Nah!! yang terakhir ini juga lumayan ampuh. LB paud memiliki warna kulit yang lebih gelap dibandingkan LB dewasa. Oleh karena itu perhatikan baik-baik.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Macam-macam Extra Fooding Buat Lovebird

Apakah Penyebab Lovebird Turun Tangkringan? Yok Bahas!